Artikel Scroll

Mahfud MD: Ide Ditjen Pajak Bagus, seperti Idenya Komunis

Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD memuji semangat Direktorat Jenderal Pajak terkait dengan pengelolaan pajak yang dianggapnya mirip dengan sistem yang digunakan oleh komunis.

Mahfud menuturkan, saat ini, Direktorat Jenderal Pajak memiliki gerakan yang dinilainya sangat bagus, yakni Ditjen Pajak Bersih di Tangan Kita. Gerakan tersebut dianggapnya sangat baik dan menyiratkan semangat tinggi dalam pengelolaan pajak yang maksimal dan bersih dari segala tindak penyimpangan.

"Idenya bagus, seperti idenya komunis. Komunis itu gagasannya tidak jelek," kata Mahfud saat menjadi pembicara di seminar Capres Bicara Pajak untuk Indonesia yang Mandiri, di Gedung Syahida Inn, Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (13/11/2013).

Maksud dari pernyataan Mahfud itu adalah bagaimana seluruh pegawai di Direktorat Jenderal Pajak ikut terlibat dalam pengawasan pengelolaan pajak. Tak peduli siapa pelakunya, di tingkat tertinggi atau bawahan sekalipun, semua tindak penyelewengan akan dilaporkan sebagai pelanggaran.

Gerakan seperti ini, kata dia, mirip dengan sistem sel komunis, di mana informasi atau gagasan ditularkan oleh semua sel meski lingkupnya berawal dari yang terkecil.

"Jadi, tidak ada yang diam, tidak ada yang takut (melaporkan). Sama seperti komunis, menyampaikan gagasannya dari orang ke orang tanpa rasa takut," ujarnya.

Read 681 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Berita Nasional

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Live TV Madu FM


Live Radio Madu FM


Who's Online

We have 28 guests and no members online

Get connected with Us

Crew Radio