Artikel Scroll

Tirta Gangga, Meniti Batu-batu di Atas Kolam

Riak air muncul saat ikan-ikan berlalu lalang di kolam cantik yang berada di area Tirta Gangga. Sementara pengunjung tampak asyik berjalan-jalan di atas kolam. Tirta Gangga berada di Kabupaten Karangasem, Bali. Istana air ini dibangun tahun 1948 oleh Raja Karangasem, Anak Agung Anglurah Ketut Karangasem. Fungsinya sebagai tempat peristirahatan.

Ada beberapa kolam di Tirta Gangga. Batu berpahat bunga mendominasi permukaan salah satu kolam. Letak kolam ini di sebelah kiri dari pintu masuk.

Kembali ke kolam tersebut, pengunjung bisa berjalan di atas kolam. Caranya mudah saja, melangkahlah di atas batu-batu yang tersusun apik.

Satu batu cukup untuk tempat berdiri satu orang dewasa. Ada jarak antarbatu sehingga pengunjung perlu sedikit meloncat atau melangkah lebih jauh. Namun, di sinilah keasyikan menjelajahi kolam di Tirta Gangga.

Sambil meniti batu-batu gepeng, di kanan dan kiri, ikan-ikan berlalu-lalang seakan menemani perjalanan. Bunyi riak air mancur pun seperti menambah semangat.

Pengunjung yang ingin menikmati kesejukan dan keindahan istana air ini cukup merogoh kocek sebesar Rp 5.000. Jadi, jika Anda bertandang ke Karangasem, harus menyempatkan waktu unutk mampir ke Tirta Gangga, ikon wisata Karangasem.

Read 728 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Seni Budaya

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Live TV Madu FM


Live Radio Madu FM


Who's Online

We have 72 guests and no members online

Get connected with Us

Crew Radio