Artikel Scroll

Ada Monas dan Halte Busway di Toko Lego Jakarta

Toko Lego eksklusif pertama di Jakarta mulai beroperasi pada 1 Desember 2013 di lantai dasar mal Cilandak Town Square, Jakarta Selatan. Bukan hanya mainan-mainan balok konstruksi Lego saja yang dipajang di dalamnya, melainkan juga miniatur beberapa ikon khas kota Jakarta seperti Patung Pancoran, gelanggang Ancol, dan tentu saja, Monumen Nasional atau Monas.

Tak ketinggalan sarana transportasi Bus Transjakarta (Busway) berikut rangkaian halte dan kereta monorail yang pada kenyataannya belum selesai dibangun. Miniatur Monas dan beberapa ikon lain di Jakarta yang terbuat dari balok-balok Lego

Semua miniatur itu diletakkan di etalase kaca setengah terbuka di bagian tengah toko sehingga bisa bebas dilihat oleh pengunjung yang tertarik. Di sekelilingnya terdapat rak-rak berisi aneka macam mainan Lego dari berbagai jenis dan ukuran.

Penyelia toko Opik Arifudin mengatakan bahwa miniatur-miniatur tersebut merupakan buah karya dari para Klub Lego Indonesia (KLI), komunitas penggemar Lego yang anggotanya datang dari segala kalangan dan usia, mulai anak sekolah hingga pekerja kantoran.

"Mereka memang suka kumpul di sini, untuk membuat bangunan dengan Lego", ujar Opik, sambil menambahkan bahwa pihaknya sedang meyelenggarakan festival Lego di atrium mal Kemang Village, Jakarta Selatan.

Di samping itu, ada juga Lego yang disusun membentuk obyek-obyek tertentu sesuai dengan suatu tema, misalnya robot R2D2 dari seri Lego Star Wars.
Semua bagunan dari Lego ini sengaja ditampilkan untuk menambah ceria suasana toko yang didominasi warna kuning itu. Pengelolanya berencana menambahkan beberapa dekorasi lagi. "Ini belum selesai, nanti akan kita tambahkan lagi yang berukuran besar," tutup Opik.

Read 918 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Tip & Iptek

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Live TV Madu FM


Live Radio Madu FM


Who's Online

We have 48 guests and no members online

Get connected with Us

Crew Radio