Artikel Scroll

Inikah Ponsel Android Nokia?

Perlahan tetapi pasti, informasi perihal ponsel misterius Nokia "Normandy" mulai bermunculan. Salah satu informasi terbaru, yang akan membuat dunia teknologi heboh, adalah kemungkinan penggunaan sistem operasi buatan Google, Android, di perangkat itu.

Informasi penggunaan Android di ponsel Normandy didapatkan oleh situs teknologi The Verge dari beberapa sumber yang mengetahui rencana perusahaan asal Finlandia tersebut.

Menurut prediksi dari The Verge, kemungkinan ponsel Nokia tersebut tidak akan menggunakan versi Android yang sama dengan milik Google.

Nokia lebih memilih untuk menggunakan Android yang telah dimodifikasi. Tujuannya ialah agar Nokia dapat menyesuaikan sepenuhnya penggunaan Android di perangkat besutan mereka.

Jika prediksi tersebut benar, Nokia akan mengikuti jejak Amazon yang telah terlebih dulu mempersenjatai produknya, tablet Kindle Fire, dengan Android termodifikasi.

Meski menggunakan versi Android yang berbeda, Nokia Normandy tetap akan mendukung aplikasi populer Android, seperti Skype dan juga aplikasi top lainnya.

Masih menurut The Verge, para konsumen tampaknya tidak akan melihat Android di perangkat high-end Nokia. Perusahaan ini masih akan mengandalkan Windows Phone untuk produk-produk kelas atasnya.

Nokia diyakini akan menggunakan Android di perangkat kelas bawahnya, kemungkinan di lini produk Asha. Penggunaan Android ini diharapkan penjualan produk Asha akan semakin meroket.

Belum jelas apakah Nokia akan merilis Normandy sebelum persetujuan akuisisi dengan Microsoft selesai atau Microsoft akan terus membiarkan rencana Nokia untuk mengembangkan ponsel berbasis Nokia.

Para karyawan Nokia yang mengembangkan Normandy sendiri memberi bocoran bahwa perangkat ini direncanakan untuk dirilis pada tahun 2014 mendatang.

Sebelumnya, bocoran informasi mengenai Normandy untuk pertama kalinya muncul dari akun Twitter @evleaks. Akun tersebut terkenal karena selalu membocorkan bentuk sebuah perangkat, bahkan sebelum resmi diumumkan oleh vendor.

Saat itu, evleaks memperlihatkan desain Normandy, yang memiliki bentuk tidak jauh berbeda dari seri Lumia. Namun, tombol Home atau back dari perangkat ini memiliki kemiripan dengan model Asha terbaru (500, 501, 502, dan 503).

Evleaks sendiri menyebutkan bahwa Normandy adalah "missing link" dari semua perangkat Nokia yang ada saat ini. Evleaks sendiri tidak menyebutkan maksud dari pernyataannya tersebut.

Read 715 times
Rate this item
(0 votes)
Published in Tip & Iptek

Leave a comment

Make sure you enter the (*) required information where indicated. HTML code is not allowed.

Live TV Madu FM


Live Radio Madu FM


Who's Online

We have 54 guests and no members online

Get connected with Us

Crew Radio